Santet dan Teknologi

Saat mendengar kata santet, kira-kira apa yang terlintas dalam pikiran anda? Mungkin sebangsa ilmu hitam jahat yang dapat mentransfer benda-benda asing (semacam paku, beling, kawat, dsb) ke dalam tubuh orang lain. Bayangkan saja! Benda-benda semacam itu bisa masuk ke dalam tubuh tanpa perlu menelan atau mengoperasinya. Ini suatu hal yang luar biasa menurut Saya, karena tak selamanya sesuatu yang negatif bakal terus menyiratkan makna yang negatif pula. Bisa jadi ada sisi positif yang terkandung dalam kenegatifan.

Seperti judul postingan di atas (Santet dan Teknologi), mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya, “Ada hubungan apa santet sama
teknologi?” Secara langsung memang tidak ada, hanya saja jika kita mau berpikir jernih mengenai santet, kita akan sadari bahwa ilmu metafisika yang satu ini memiliki teknologi hebat dalam urusan transfer-mentransfer benda. Kita bisa saja mencontoh teknologi ini, tetapi bukan secara gamblangnya loch.

Santet yang kita kenal biasanya menggunakan jin sebagai perantaranya, sehingga hajat si pengirim santet dapat terlaksana. Tentu hal ini diluar nalar kita, dan sebagian agama ada yang melarangnya. Di sini Ombung tidak akan membahas perkara santet secara detil, soalnya Ombung juga nggak paham sama yang begituan. Saya hanya berpikir jikalau santet dapat ditiru oleh teknologi masa kini, dalam artian bukan untuk mencelakai orang melainkan malah bisa dijadikan alat bantu.

Kira-kira seperti apa yach? Jika di dunia ini ada alat yang fungsinya mirip santet, jadi merupakan suatu alat yang dapat mengirimkan berbagai macam barang dari satu tempat ke tempat lain secara otomatis. Misalkan saja alat tersebut kita beri nama San-Tech (Santet Technology). Maksudnya begini, ketika seseorang hendak mengirimkan barang (misalkan baju atau laptop) kepada orang lain, ia tinggal pencet tombol San-Tech lalu secara otomatis barang yang ia kirim langsung sampai pada si penerima. Wah pasti keren banget yach? Jadi metode yang dipakai San-Tech mirip seperti kalau kita kirim SMS ke teman-teman, kita tinggal pilih barangnya dulu, terus pencet tombol kirim dan nyampe’ dech. Yang pasti dengan alat San-Tech, urusan kirim-mengirim barang jadi lebih mudah dan cepat alias GPL (Ga’ Pake’ Lama) hahaha…!



Coba bayangkan jika alat San-Tech ini benar-benar ada di bumi, tentu banyak hal-hal positif yang akan manusia dapati, misalkan : pengiriman barang akan lebih mudah dan cepat, menghemat biaya ongkos kirim, hemat tenaga, meminimalisir resiko pada saat pengiriman barang, dan masih banyak lagi keuntungan yang akan manusia dapati dengan alat ini. Okey! Mungkin itu dulu yang bisa Ombung sampaikan, lain waktu kita sambung lagi. Salam Ide Gokilllll….!!!




sumber : Ombung in http://idegokil.blogspot.com
 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Powered by Blogger.